DI PADANG AIR MASIH SULIT

Setelah tiga bulan pasca gempa, padang mulai membaik.
pembangunan telah dimulai
aktifitas ekonomi sudah berjalan dengan baik.
begitu pula dengan aktifitas pendidikan sudah lama di mulai.
tapi masih ada satu hal yang membuat para masyarakat padang kesulitan.
AIR BERSIH.
sampai saat ini, PDAM padang belum juga berfungsi.
dimana rata-rata sebagian besar masyarakat padang bergantung pada air dari PDAM.
dari kebutuhan mandi, mencuci, memasak, dan lain sebagainya.
hal ini sangat membuat warga tidak nyaman.

pada saat ini masyarakat padang bergantung pada air tanah dan air hujan
walaupu airnya tidak bersih,
masyarakat hanya mampu bertumpu pada 2 sumber air tersebut hingga nantinya PDAM berfungsi seperti sedia kala.

(suara demartha, minngu:17 Januari 2010)

TRAUMA ITU MASIH ADA

PADUAN SUARA FK UNAND

semangat mahasiswa

siapa bilang pergerakan mahasiswa telah mati?
di FK UNAND buktinya
pemerintahan yang demokratis berjalan dengan tegapnya
dapat dari penyusunan strukturalnya yang apik
dari badan eksekutif sampai badan legislatif
memiliki unit kegiatan mahasiswa seperti
BROCA yang bergerak di bidang jurnalistik yang membahas isu-isu global yang di rangkum dalam sebuah kemasan berita
HET yang bergerak di bidang medis
MRC yang bergerak di bidang penelitian dan isu-isu terbaru di dunia kedokteran
FSKI yang bergerak dalam bidang kerohanian islam
dan CIMSA

selain itu
masih ada lagi wahana pergerakan mahasiswa berupa wadah kesenian
salah satunya PADUAN SUARA FK UNAND
dimana di sini berkumpul para mahasiswa yang mendedikasikan suaranya untuk kepentingan khalayak banyak

mengapa tidak?
selain sebagai hobi dan mengisi waktu luang
paduan suara ini banyak manfaatnya
pertama,
kami meresmikan seorang profesor (karena perlu lagu gaudeamus kan?)
lalu melantik residen menjadi dokter spesialis secara tak langsung
kami juga memeriahkan acara kedokteran

melalui suara
kami memnyampaikan aspirasi
menggaungkan langit indonesia dengan lagu pergerakan mahasiswa

semoga di tahun 2010 ini paduan suara FK UNAND lebih eksis
dengan metode baru
dengan anggota baru
Paduan suara FK UNAND mendukung pergerakan mahasiswa khususnya di FK UNAND

HIDUP MAHASISWA
engga demartha

LOMBA JURNALISTIK NASIONAL BPN ISMKI 2009


BPN ISMKI kembali mengadakan Lomba Jurnalistik
tema kali ini PANDANGAN MAHASISWA TERHADAP PENEGAKAN HUKUM DI INDONESIA

Jadwal kegiatan :
Pembukaan pendaftaran dan pengumpulan karya : 28 Desember 2009 s/d 21 februarii 2010
Penilaian karya oleh juri :21 Februari s/d 9 Maret 2010
Pengumuman pemenang : 11-12 Maret 2010

cp : Engga Demartha (FK UNAND) 081363333010

LOMBA :
essay, poster, puisi dan fotografi
Insert : Rp 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah)
di transfer ke :
BNI cabang UI Depok
0131623288
atas nama Selti Rosani

karya dikirim ke :
lombajurnalistik.bpnismki_2009@yahoo.co.id
dg menyertakan :
Nama:
FK :
Asal LPM :
Lembar bukti pembayaran (di scan)
dan nomor hape

Tema: Pandangan Mahasiswa terhadap penegakan Hukum di Indonesia
Sub tema:
1. Puisi
a. Hukum vs Keadilan

2. Poster
a. Pandangan mahasiswa terhadap penegak hukum di Indonesia

3. Essay
a. Sejauh mana hukum negeriku bertindak sbg pembela rakyat

4. Fotografi
a. Memoirs of Indonesian’s law 2009 (memoar law of indonesia in 2009)/ the law memoar of indonesia in 2009 (gak tau tulisan yg betul mana)

Insert peserta: 25rb

Persyaratan
Essay:
1. Setiap peserta diperbolehkan mengirim 2 (dua) artikel.
2. Artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan EYD yang benar, tidak vulgar, dan tidak mengandung SARA.
3. Panjang tulisan 5000-6000 karakter dengan ukuran kertas A4, diketik 1,5 spasi, font Times New Roman 12 pt, margin 4 cm batas kiri, 3 cm batas kanan, 3 cm batas atas, dan 3 cm batas bawah.
4. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Poster:
1. Peserta memilih 1 subtema yang disediakan
2. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirimkan 1 karya
3. Karya belum pernah dipublikasikan oleh media (orisinil) dan belum pernah diperlombakan
4. Karya dikirim dalam format *.jpg
5. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Puisi:
1. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim maksimal 2 karya
2. Karya belum pernah dipublikasikan oleh media (orisinil) dan belum pernah diperlombakan
3. Karya dikirim dalam format *.doc
4. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Fotografi:
1. Masing-masing peserta dapat mengirim maksimal 2 karya
2. Karya belum pernah dipublikasikan oleh media dan belum pernah diperlombakan
3. Bukan hasil editan aplikasi design graphic (Adobe Photoshop, Corel Photo-Paint,dll)
4. Karya dikirim dalam format *.jpg
5. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Hadiah:
1. Essay:
a. Juara I :Rp 1.000.000.00+sertifikat
b. Juara II :Rp 650.000.00+sertifikat
c. Juara III :Rp 350.000.00+sertifikat
2. Poster:
a. Juara I :Rp 1.000.000.00+sertifikat
b. Juara II :Rp 650.000.00+sertifikat
c. Juara III :Rp 350.000.00+sertifikat

3. Puisi:
a. Juara I :Rp 1.000.000.00+sertifikat
b. Juara II :Rp 650.000.00+sertifikat
c. Juara III :Rp 350.000.00+sertifikat

4. Fotografi:
a. Juara I :Rp 1.000.000.00+sertifikat
b. Juara II :Rp 650.000.00+sertifikat
c. Juara III :Rp 350.000.00+sertifikat

5. Total Hadiah :Rp 8.000.000.00

Indonesia bak Sindroma Koroner Akut

dari judul tulisan ini sepertinya berat banget
mentang-mentang sekarang lagi belajar kardiologi
jadi punya inspirasi nulis seputar penyakit jantung
tapi kok ada Indonesianya?
mau sok sok an ngurus penyakit jantung koroner di Indonesia?
naah..
tenang dulu

begini,
seperti kita ketahui,
jantung adalah organ vital di dalam tubuh
sebagai regulator sirkulasi di dalam tubuh
selain mengedarkan darah keseluruh tubuh,
jantung juga perlu pasokan darah untuk mendapatkan oksigen dan makanan agar dapat bekerja terus menurus
apa bila terjadi kerusakan di arteri koroneria ini,
maka putuslah makanan dan oksigen yang dapat mengakibatkan infark serta nekrosis jantung yang dapat menyebabkan kematian

begitu pula Negaraku Indonesia
Pemerintah sebagai jantung negara ini sudah terganggu detakkannya
di saat ia harus mengalirkan kesejahteraan, keamanan dan keadilan ke rakyatnya, ia sendiri harus mengalami masalah masalah di internalnya sendiri
yangt mengakibatkan pasokan kesejahteraan, keamanan dan keadilan untuk rakyatnya berkurang.

bak pembuluh perifer yang kecil
rakyat miskin tak lagi tersentuh dengan aliran ini
hanya pembuluh-pembuluh besar saja yang terjangkau
yang menjangkau dengan harta mereka

kembali lagi ke jantung negara ini
aparatus negara yang bak arteri koronaria mulai tersumbat
dari KPK yang tersandung masalah
mentri-mentri yang terkena kasus-kasus besar
wakil presiden yang terkena masalah bank century
dan dengar dengar sang penguasa negara ini juga sedang tesandung masalah besar juga
lama kelamaan negara ini hanya sibuk mengatur aparatusnya saja

bila jantung ada kompensasi terhadap peningkatan hormon stres katekolamin yang meningkatkan katabolisme dan menghasilkan keringat, begitu juga dengan indonesia
mekanisme kompensasinya adalah peningkatan harga barang dan jasa yang mengakibatkan rakyatnya bercucuran keringat membantin tulang demi sepiring nasi untuk ia dan keluarganya

tak cukup dengan nitrat peroral
tak cukup dengan aspirin sublingual
operasi jantung negara ini harus di operasi besar-besaran
sebelum nantinya jantung negara ini nekrosis dan mati
atau kah perlu implantasi jantung baru???
dengan merombak habis-habisan pemerintahan?
menurut teoritis iya
tapi menurut demokratis dan hati nurani tidak.
bukan merasa iba pada aparatus negara
tapi aku merasa iba pada rakyat jelata
yang apabila ada lagi penggantian besar-besaran, berapa miliar pula dana akan di kucurkan
ironi memang
tapi itulah negaraku
negara yang besar
besar masalahnya
besar korupsinya
dan besar angka kemiskinannya

aku menulis bukan tanpa solusi
aku menulis juga bukan tanpa tujuan
aku menulis ini untuk introspeksi
introspeksi pada diri ini
apakah aku mau negara ini tetap seperti in?
jika tidak
mulailah dari kini
merubah diri, agar nantinya, saat negara ini berada di pundakku, aku dapat memberikan yang terbaik sehingga jantung ini dapat memompakan amanahnya memnyejahterakan umatnya
Allahu Akbar..
Hidup Mahasiswa

KOIN UNTUK INDONESIA

Padang
senin, 11 januari 2009

Bingung ingin menulis judul apa untuk tulisan ku ini
GURITA DARI CIKEAS??
atau
SUSTER KERAMAS

hahaha

ntar kena cekal pula
dan muncul kasus baru
KOIN UNTUK ENGGA

ironi memang negaraku ini

aku engga
seorang mahasiswa fakultas kedokteran universitas andalas yang saat ini duduk di semester lima
seorang mahasiswa yang terusik belajarnya oleh kegaduhan
sebuah (gak tepat juga dibilang sebuah) kegaduhan di mana seharusnya aku merasa tenang didalamnya
kegaduhan yang di buat oleh negaraku sendiri

lagi,
tak hentinya borok negara ku ini terungkapkan
apakah ini sebuah kemajuan
atau sebaliknya?
aku sebagai seorang yang “lugu” dalam masalah ini merasa terusik dan mencoba untuk ambil tahu dalam masalah ini
masalah yang pada buntutnya juga mengenai ku, mengenai kita rakyat Indonesia.

katanya sih negara kita lagi dalam masalah krisis ekonomi
saat 1/3 uang nya hilang akibat kasus BANK CENTURY..
harga-harga di pulau jawa mulai melonjak naik
di tambah perdagangan bebas asia membuat rakyat kecil tercekik
tercekik oleh penguasnya sendiri
mengapa tidak?
di saat yang katanya negara ini sedang krisis ekonomi.
bapak-bapak kita para kabinet indonesia bersatu jilid 2 dapat mobil baru
senang dong
apa lagi harganya gak naggung nanggung
1,3 milyar
yang kalo di itung-itung nolnya banyak banget
coba kalo di salurin buat korban bencana di sumatera barat,
udah dapat rumah satu-satu tuh para warga
coba kalo di bagi in ke rakyat miskin,
udah berkurang 50% angka kemiskinan
dan kalau di salurin ke dana kesehatan,
tercapai dah visi misi indonesia sehat 2010
yah…
tapi sang penguasa malah ngebeliin mobil buat pembantu-pembantunya yang udah kaya raya itu
yang uangnya di hambur-hamburin buat kampanye
bayangin aja..
tingkat polusi udah tinggi
malah di tambah lagi dengan puluhan mobil itu..
huah..
gak kebayang

yang kaya makin kaya
yang miskin makin miskin
emang gak salah tingkat kriminalitas bertambah
masih mending kalo yang bertindak kriminal rakyat kecil
tapi yang parahnya sang penguasa ikut-ikutan
korupsi di sana sini
dan
hukuman yang di berikan juga gak adil
orang yang nyuri buah semangka, kakao dan pepaya aja di hukum 3 tahun
tapi para mafia korupsi di biari aja lepas melenggak lenggok di depan televisi sambil memamerkan kekebalan hukum yang dimilikinya.
kalaupun itu di hukum,
hanya beberapa tahun dengan fasilitas penjara seperti hotel bintang 5.

PARAH….
ADA GAK INISIATIF DARI BAPAK_BAPAK DI PEMERINTAHAN UNTUK MENGATASI INI SMUA?
mana janji-janji manis yang di koar koarkan?

MASIH ADAKAH MALU ITU TERSIMPAN DIDADA
MASIH ADAKAH TUHAN DI DALAM HATI?

sebagai mahasiswa, aku pengen reformasi
reformasi sebenar reformasi
kembalikan negara ini ke negara yang sebenarnya
di mana aku bisa tenang tanpa kegaduahan-kegaduhan
di mana aku bisa konsentrasi membaca buku untuk menuntut ilmu
di mana aku bisa mendapat keadilan
di mana aku bisa merasa aman
di mana aku bisa meneriakkan INDONESIA MERDEKA!!!

kaleidoskop engga 2009

Engga Kaleidoskop 2009

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Detik detik yang ku jalani begitu sangat berarti. Setiap hembusan nafas yang ku hela menyiratkan harapan besar di dalam dada. Beribu keinginan ku haturkan tahun ini dimana aku harus menuju lebih baik dan berarti dari tahun sebelumnya.

Tahun 2009 telah berlalu.begitu banyak momen-momen berarti yang ku lalui. Momen-momen yang mungkin tak bisa ku lupakan. Momen-momen yang membangun diri ini,momen-momenyang menyadarkan diri ini.semua nya ku rangkum dalam catatan ini.mungkin taksemua dapat ku tuliskan karena keterbatasan ku sebagai manusia untuk mengingat ini semua.

Januari 2009
Tahun 2009 ku buka dengan indah. Pada saat itu aku ditemani oleh seseorang wanita bernama mega mulyani. Hari yang spesial bagiku bisa mengenalnya. Malam pergantian tahunini ku lewati dengan berkeliling kota padang dan menatap indahnya malam di jembatan siti nur baya.
Tanggal 1 ini juga merupakan hari yang spesial bagiku karena 2 spupuku dan nenekku tersayang ulang tahun. Sedih sih sebenarnya gak bisa pulang kepekanbaru. Karena tradisi setiap tahun baru satu keluarga besar ngumpul buat ngerayain ulang tahunnenek dan spupuku.
Lalu tahun baru ini juga di susul dengan acara penutupan acara keluarga binaan BEM KM FK UNAD. Suatu acara yang continue mendedikasikan diri pada masyarakat dalam bentuk kelurahan binaan.
Tak lama berselang waktu,januari ini aku terserang dengue fever dan di rawat selama 2 hari (sedih)
Pertengahan januari, aku bersama beberapa teman berpartisipasi dalam kepanitiaan LKMM untuk mahasiswa 2008. Suatu acara pelatihanuntuk membangun jiwa kepemimpinan mahasiswa sebagai calon penerus pergerakan dan pembangun bangsa. Momen yang tak terlupakan adalah out bondnya di sungai lubuk minturun. Walaupun udara lumayan panas, tapi kebersamaan dan dinginnya gemericik air sungai menyirnakan itu semua.

Februari 2009
Bulan februari dikenal sebagai bulan kasih sayang. Tapi bagiku selama nafas ini masih terhembus, selama itu aku akan menebar kasih sayang. Valentine day’s?? Maaf,aku tidak merayakannya.
Pada bulan ini adalah liburan semester (walaupun di tempat kukuliah :FKUNAND yag ku cintai tidakmengenal libur semester) jadi sebagian besar bulan ini aku berada di pekan baru menghabiskan liburanku bersama keluarga dan sahabat-sahabatku.
Pada bulan ini juga papaku berulang tahun. 16 februari 2009 papaku berulang tahun yang ke-50. Selamat ulang tahun ya pa.. aku senang sekali bisa memberi surprise pada papa dan aku bisa secara langsung memberikan selamat pada papaku.
Selain papaku,sahabatku dari TK (haha… dari TK sampe SMA satu sekolah terus) vivi vitriana juga berulang tahun. Traktiran doble!!! Hahaha

Maret 2009
Bulan Maret. Bulan istimewa bagiku. Di mana awal bulan ini dibuka dengan MUNAS MUKERNAS BPN ISMKI. Acara tahunan BPN (Badan Pers Nasional) atau perkumpulan LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) se Indonesia di adakan di Padang dimana FK UNAND menjadi tuan rumahnya. Acara di adakan diHotel Ambacang Padang selama seminggu.
Di akhir acara ini aku terserang gejala tifus. Lagi-lagi sakit sehingga membuatku gakmaksimal dalamacara ini.
Sehari selepas MUNAS MUKERNAS BPN ISMKI merupakan hari yang spesial bagi ku. 9 Maret 1989. Yap… ulang tahunku. umurku kini genap berkepala 2. 20 tahun sudah umurku. Ulang tahun tanpa ada keluargaku.hix.. di tambah aku masih sakit pada saat ini. Untungnya ada sahabatku yang menemaniku. Mungkin ini peringatan bagi ku,agar diumur yang udah 20 tahun ini aku bisa menjadi lebih baik dan menjadi lebih dewasa.
Berselang 4 hari ulang tahunku, mamaku tersayang ulang tahun. Tahun ini aku gak bisa memberikan selamat dengan cipika cipiki ke mama ku. Hanya melewati hp aku memanjatkan doa dan harapan agar mama selalu sehat.
Bulan maret ini juga di mulainya acara tahunan kampus yaitu Dekan Cupyang tahun ini panitianya adalah angkatan 2008. Berbagai acara olahraga,ilmiah, rohani dan seni di angkatakan.

April 2009
Bulan ini bulan yang sibuk. Bulan penuh kebersamaan. Karena DC telah dimulai. Tiap angkatan bersaing untuk menjadi juara.
Bulan ini Sumatera barat mengalami duka. Dimana terjadi bencana “GALODO” atau banjir bandang. Sebagai mahasiswa,khususnya mahasiswa kedokteran, menggerakkanhati kami untukmemberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mei 2009
Bualanini masih sibuk. DC masih berlansung. Pada bulanini, adikku selesai UAN yang membuatnya libur yang cukup panjang. Untuk mengisi liburnya ini,maka ia berlibur ke padang bersama temannya. Selama di padang, aku, adikku, saudaraku,teman adikku serta temanku menghabiskan akhir pekan bersama. Dari tempat wisata di padang, hingga water boom di padang panjang.
Pada bulan, BROCA LPM FK UNAND mengadakan pelatihan (LASKAR) untuk meningkatkan skill dalam dunia jurnalistik.
Pada bulan ini juga 2 orang yang ku cintai berulang tahun. 26 Mei 2009, adikku Ekhi dan si Mega berulang tahun. Karena aku berada di padang, jadi aku hanya bisamengucapkan selamat ulang tahun pada adikku melalui telepon. Dan tanggal 26 mei ini ku lalui bersama mega di kostannya.

Juni 2009
Bulan ini bulan sibuk lagi. Pada bulan ini adalah bulan kesehatan. Berbagai acara di angkatkan di hari kesehatan nasional. Dari donor darah, bazar,talkshowdan seminar.
Untuk meningkatkan kinerja BEM maka bulanini di adakan raker BEM.evaluasi dan menerima masukan dari DPM agar kinerja dibulanberikutnya menjadilebih baik.
Setelah raker, BEMmengadakan Uo-Grading. Yang seru dari up grading adalah outbondnya. Out bond dengan medan yang sulit dimana di tuntut pemikiran dan kerjasama agar dapat menuju tujuan.
Bulan ini sekalilagi acara besar di angkatkan. Regional Meeting ISMKI 2009. Nambah teman-teman baru dari FK FK yang ada di Indonesia. Acara ini di adakan seminggu penuh. Sehingga aku di tuntut untuk dapat bisa membagi waktu secara bijaksana.
Pada bulan ini, om ku menikah, jadi seluruh keluarga berkumpul semuanya di Padang. Liburan di sela-sela kesibukan yang ku jalani.
Bulan ini ditutup dengan inagurasi atau penutupan DC. Dimana dengan suka cita, angkatanku angkatan 2007 menjadi juara umum. Di sinilah terbukti kualitas dan kebersamaan angkatan 2007.

Juli 2009
Bulan ini bulanistirahat. Aku konsentrasikan diriku menghadapi perkuliahan. Di akhir bulanini aku isi dengan rangkaian baksos wil ISMKI di Riau sekaligus liburan blok. Selain itu,libur blokini aku habiskan dengan sahabat dan keluargaku di Pekanbaru.

Agustus 2009
Libur awal Puasa! Ya standar lah. Paginya sahur,puasa, sorenya berbuka,malamnya tarawih.hahaha… puasa pertama aku lalui bersama keluarga dan sahabatku. Hampir tiap malam kami menghabiskan waktu. Terawih bareng, ngumpul-ngupul, jalan-jalan,nge-mall,makan durian dan buka puasa bareng.
Yang aku ingat persiapannya begitu seru, dari nangguk ikan, pergi beli sembako, hingga masak-masaknya. Buka puasa di adain di rumah sally karena gak ada gaeknya di rumah. Gak bisa di lukiskan dengan kata-katalah…GOKIL abis!
Lalu kuliah lagi…. di kampus berjibun undangan buka bersama. Dari buka bersama BEM, Ikatan Mahasiswa Riau, Buka puasa angkatan, buka puasa bareng sahabat-sahabat, danbuka-bukayang lain.. (Makaaaan)

September 2009
Bulan suka cita… Idul Fitri. Ya seperti biasa,selesai sholad ied tradisi keluarga buat sungkeman. Bermaaf-maafan. Lalu di ikuti dengan berkumpul dengan keluarga besar di rumah nenek.
Sebelumnya,malam takbiran, aku bersama sahabat-sahabatku menghabiskanmalamdengan berkeliling kota pekanbaru. Dengan segudang mercon dan kembang api di dalammobilku, kami memeriahkan malam takbiran.
Masih dalam suasana lebaran, aku bersama shabat-sahabatku mengunjungi rumah-rumah temanku.menjalin hubungan silaturahmi dan mencicipi makanan ala lebaran yang enak-enak.
3 hari berselang, aku bersama keluarga pergi ke padang untuk silaturahmi dengan keluarga yang ada di sini. Liburan yang menyenangkan.

30 September 2009 (yang tak pernahku lupakan)
Saat itu aku baru pulang dari kampus, ku parkirkan motorku di halaman. Di kamar telah menunggu saudaraku dan temannya. Seperti biasa,aku langsung duduk di meja kerjaku untuk mengerjakan desain grafis. Tak berselang lama, sebuah ayunan bumi mengalun. Awalnya tak begitu kuat. Dan tak ku perdulikan. Dan, sebuah hentakan keras membuat seluruh lemari dan isi kamarku jatuh berantakan. Sontak seluruh yang ada di kamarku loncat keluar. Gempa 7,6 SR mengguncang. Pada saat itu tak sanggup rasanya berdiri. Rumah di depan rumahku hancur. Abu dimana-mana.kepanikan melanda.
Ku rasa pada saat itu adalah akhir hidupku. Tapi nasib berkata lain. Aku masih disini.menuliskisah ini. Masih disini membantu para korban bencana.
Komunikasi putus. Padang bagai kota mati. Setelah 2 hari, aku mendapat kabar agar pulang ke pekan baru. Dengan suka cita dan berat hati aku harus meninggalkan kota padang me rehabilitasi diri di pekanbaru.
Ramai juga teman-temanku yang satu pesawat denganku pada saat itu.
Sesampai di pekanbaru keluargaku menyambut dengan haru, begitu juga dengan sahabatku. Bukannya melarikan diri,di pekan baru aku bersama teman-teman yang lain berbagi pengalaman dengan teman-teman di sana (FK UNRI,POLITEKNIK dll) dan menggalang dana untuk korban gempa.
Malam harinya acapkali aku dan sahabatku berkumpul bersama, sambil mempersiapkan kado buat sahabatku Dito yang bakal berulang tahun yaitu video narsis dari ku.. hahaha met ultah bro. Traktirannya belum

Oktober 2009
Rehabilitasi pasca gempa.sibuk. amat sibuk. Selain mengemasi barang-barang yang rusak di rumah, aku juga harus membantu saudara-saudara ku yang lain yang terkena bencana. Menggalang dana, dan merencanakan bakti sosial ke pariaman.
Bakti sosial di adakan selama 2 hari. Selain pengobatan dan pembagian bantuan. Kamijugamengadakan recovery mental kepada anak-anak di pariaman
Tragis, di saat jiwa ini trauma, aku mesti bisa merecovery mental para anak-anak SD di sana. Tapi anak-anaklugu itumembuat ku sadar. Aku harus kuatdan bertahan.
Setelah merecovery mental anak-anak di pariaman, saatnya mental ku yang di recovery. Dengan bantuan psycolog dari cevron (tante gera) aku mencurahkan kegelisahanku. Dengan bantuan beliau aku dapat percaya diri kembali dan mulai dapat menghilangkantrauma di diri.
Bulan ini, aku juga mengakhiri hubunganku dengan Mega Mulyani

November 2009
Bulan yang sibuk,semua proker yang tertunda akibat gempa di selesaikan di bulan ini.aku mati-matian mengejar tugas dan pekerjaan yang belum selesai.
Bulan ini adikku Vicha berulang tahun. Ya, lagi hanya bisa menelpon untuk mengucapkan selamat kepadanya.

Desember 2009
Akhir tahun yang juga masih sibuk. Masih melanjutkan proker yang belum terselesaikan dari LKMM,MBT hingga lomba Jurnalistik Nasional BPN ISMKI 2009.
Bulan ini aku sempat pulang pada saat idul adha,sholat ied bersama keluarga dan berkumpul dg keluarga besar serta sahabat.
Akhir tahun di tutup dengan ujian.NEURO dan PSIKIATRI.membuat aku tak bisa pulang ke pekanbaru menghabisi malampergantiantahun bersama teman-temanku. Mau bagaimana lagi. Ujian lebih penting bagiku. Tapi, para sahabatku datang dari pekanbaru. Surprise banget. Oiya, malam ini seorang sahabat berulang tahun. Happy birth day iqbal….

31 desember 2009, ku tuturkan harapan di 2010. Di gerimisnya malam, di bawah pohon jambu di tepian sungai lubuk begalung,di depan perapian aku menghatur doa. Semoga 2010 menjadilebih baik. Agar aku makin dewasa, makin mantap dalam memanajemen diri,lebih bijaksana dalam segala hal, Ibadah lebih baik dan menjadi lebih berarti.
Pukul 00.00,ratusan kembang api berpacu-pacu menggapai langit. Berlenggok melihatkan keindahannya.menerangi langit malam yang dingin. Bersama teman-teman,aku menyantap hidangan tahun baru dan bernyanyi merdu di tengah gerimis malam(hehe)

SELAMAT TAHUN BARU 2010
ENGGA DEMARTHA

kpk di dadaku

akhirnya aku bernafas lega

akhirnya

ujian gastro udah selesai

sebuah ujian yang menguji segala apayang aku dapatkan di blokini

semoga hasilnya sebanding dengan kerja kerasku

 

ya

itulah analogi kehidupan

bagaimana pun hasil yang baik itu adalah buah kerja keras kita

tak ada sesuatu yang memuaskan itu akibat dari ke sia-siaan

penyesia-siaanwaktu

penyesiaan tenaga

penyesiaan fikiran

mmmm

tapi bagi ku tak ada yang sia-sia hehehe

 

ujian itu tak lah sulit

apa yang membuat kita selalu berkata sulit???

pikiran

kita selalu memikirkan segala sesuatu itu dari sudut pandang negatif

coba putar sedikit

lihatlah sisi baik

lihatlah sesuatu yang berbeda

sesuatu yang menarik

maka tertepis lah segala akal sempit dan pemikiran negatif itu

bagiku tak ada yang sulit

jikakunhadapi dengan kepaladingin

pasti ada jalan keluar

atau ada yang salah dengan kita????

 

coba koreksi diri kita

coba renungkanapayang terjadi sebelum ini

berkaca pada masa lalu

karna tanpa masa lalu tak ada kita yang sekarang ini

 

akhirnya aku bernafas lega

dan dengan hati baru ku mulai blok baru

blok neuro

blok yang ku tunggu

karna seperti cita-cita ku

spesialis jiwa

hahaha

semoga

tetap semangat

raih cita-cita

salam hangat untuk pembaca

engga demartha

 

« Older entries
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.